Translate

Thursday, November 28, 2013

Petunjuk Pembuatan Email

Petunjuk Pembuatan Email - Email (Electronic mail) sangat dibutuhkan untuk keperluan pengiriman pesan kepada orang lain maupun sebagai penerima pesan dari orang lain. Tetapi kebanyakan email digunakan ketika ingin mendaftarkan diri ke suatu website penyedia layanan untuk mendapatkan account anggota sebuah website maupun untuk mendapatkan hak akses dalam sebuah website. Untuk mendaftarkan diri, selalu diharuskan untuk menyertakan alamat email kedalam data account yang akan kita buat.
Jika Anda belum memiliki email dan belum mengetahui cara membuat email maka saya akan memberikan petunjuk pembuatan email berikut ini:

1. Buka web browser Anda, ketik www.yahoo.com pada address bar kemudian tekan enter. Jika Anda kurang jelas dalam melihat gambar - gambar di bawah ini silahkan tekan "Ctrl bersamaan dengan "+".


2. Klik buat account.


3. Isi nama depan dan nama belakang, lalu isi alamat email-nya. Dari pihak yahoo selalu memberikan saran alamat email kepada pembuatnya. Biasanya alamat yang disarankan oleh pihak yahoo adalah berdasarkan nama depan dan nama belakang. Lihat gambar berikut:


Tetapi jika Anda ingin alamat email yang lain, bisa Anda mengetiknya sendiri. tetapi kalau pihak yahoonya mengizinkan.

4. Isi password, nomer hp ke-1 (wajib), tanggal lahir, dan jenis kelamin. Untuk nomer hp ke-2 tidak wajib diisi. (Sebaiknya password dan alamat emailnya Anda catat supaya tidak lupa). Kemudian klik Buat account.


5. Setelah itu ketik kode verifikasi-nya berdasarkan tulisan yang ditampilkan diatasnya. Dan klik kirim kode.


6. Dan selamat account Anda berhasil di buat.


7. Jika Anda login nanti ada namanya seperti yang ditandain berikut ini:.
 

8. Tapi jangan lupa ingat selalu Password dan alamat email Anda.

Itulah informasi tentang petunjuk pembuatan email.  Semoga bermanfaat, Terimakasih.

No comments:

Post a Comment