Translate

Friday, November 22, 2013

Penyebab Haramnya Perayaan Malam Tahun Baru Masehi Bagi Umat Islam

Penyebab Haramnya Perayaan Malam Tahun Baru Masehi Bagi Umat Islam - Bagi Anda yang berjiwa islam dan ingin atau akan merayakan "malam tahun baru", alangkah baiknya sebelum melakukan hal itu mari baca dulu artikel yang cukup singkat ini untuk menambah pengetahuan Anda tentang islam agar kita tidak terjerumus ke pergaulan yang menyesatkan. Setuju...??? hehe.
1. Perayaan tahun baru adalah ibadah orang kafir
    Karena perayaan malam tahun baru dijadikan satu kesatuan dengan perayaan Natal yang dipercaya secara salah oleh bangsa Eropa sebagai hari lahir nabi Isa.
Maka perayaan malam tahun baru masehi itu adalah perayaan hari besar agama kafir. Dan hukumnya haram dilakukan oleh umat Islam.

2. Perayaan tahun baru menyerupai orangkafir
     Karena sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Siapa yang menyerupai pekerjaan suatu kaum (agama tertentu), maka dia termasuk bagian dari mereka.” dan pada dasarnya hari perayaan umat Islam hanya ada dua (Idul fitri dan Idul Adha).

3. Perayaan malam tahun baru yang penuh maksiat
    Percaya tidak jika Idul Adha saja banyak orang-orang disekitar kita yang merayakannya dengan menghidangkan minuman khamar? Tentu sangat mengecewakan bukan? Apalagi saat merayakan malam tahun baru yang penuh dengan hura hura disertai dengan malam yang dingin, pasti disitu banyak sekali kesempatan-kesempatan yang dimanfaatkan para ahli maksiat. contohnya apa yah??? hihihi. Dan melakukan begadang di malam tersebut hanyalah perbuatann yang sia-sia. Padahal Allah SWT telah menjadikan malam untuk berisitrahat, bukan untuk melek sepanjang malam, kecuali bila ada anjuran untuk shalat malam.

Walaupun demikian ada juga pendapat yang menghalalkan bahwa "perayaan malam tahun baru" hukumnya halal selama tidak melanggar ajaran Islam.
Itulah beberapa alasan Penyebab Haramnya Perayaan Tahun Baru Masehi Bagi Umat Islam -Terimakasih.

Reference: http://www.fimadani.com/hukum-merayakan-tahun-baru-masehi-bagi-umat-islam
Baca Juga: Panduan Jelas Tentang Settingan Modem Menggunakan Kartu GSM

No comments:

Post a Comment