Translate

Saturday, November 23, 2013

Panduan Jelas Tentang Setting Modem GSM

Panduan Jelas Tentang Setting Modem GSM- Langsung saja saya akan membagikan tentang Panduan Jelas Tentang Setting Modem GSM bagi Anda yang belum pernah menggunakannya atau di komputer/laptopnya belum pernah terpasang modem sama sekali. Oke langsung saja kita simak:
1. Masukkan modem kedalam port USB (disini saya menggunakan modem GSM dengan Windows7). Nanti modem akan terbaca oleh komputer melalui pesan seperti ini:

  

Selanjutnya akan ada pesan seperti ini:

 
 Artinya bahwa perangkat sudah siap untuk digunakan. Tapi setelah ini ada beberapa langkah yang mesti Anda lakukan.


2. Jika ada tampilan yang bertuliskan "Do you want to allow the following program ..dst" maka silahkan klik "Yes". Namun bila tampilan tersebut tidak muncul maka silahkan klik "My Computer" kemudian klik 2kali pada gambar yang berwarna hijau seperti dibawah ini:



Setelah itu baru ada tampilan yang bertuliskan "Do you want to allow the following program ..dst" (tampilan tersebut merupakan awal dari pemasangan / peng-instalan modem pada komputer), Silahkan Anda klik "Yes".

3. Pilih bahasa yang anda inginkan (bahasa Indonesianya enggek ada loh.. hihihi).

Setelah memilih bahasanya >>Klik "OK"

4. Klik "Next"


5. Klik "I Agree" atau dalam bahasa indonesia "saya menyetujuinya".


6. Langsung klik "Next" sajah.


7. Klik "Install".


8. Tunggu sebentar proses installasinya.


9. Setelah selesai proses installasinya silahkan klik "Finish".


Nah installasi modemnya sudah selesai. Sekarang kita akan menyeting kartunya, yang saya contohkan disini dengan menggunakan kartu GSM 3 (Three).

1. Klik "Tools" kemudian "Option"


2. Klik "Profile Management".

3. Klik "New" >> "Profile Namen"-nya diisi dengan 3gprs, "APN"-nya pilih yang static dan isi dengan 3gprs, "Access Number"-nya: *1***99#, "User Name": 3gprs, "Password": 3gprs.
4. Klik "Save" >> "OK"..
5. Jika Anda menggunakan kartu gsm lain maka silahkan lihat daftar penyetingannya disini.

6. Setelah itu jika ingin terkoneksi ke internet maka silahkan keluar dari menu optionnya, pergi ke "Connection" lalu klik "Connect" Tapi ingat masukkan dulu kartu kedalam modemnya dan yang pasti harus ada pulsanya dong.. ehehehe.

Oke terimakasih atas kunjungannya, jika suka dengan postingan Panduan Jelas Tentang Setting Modem GSM ini maka silahkan tinggalkan coment.

No comments:

Post a Comment